Saturday, February 15, 2014

Spell Checker & Grammar Chacker

Bagi anda yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menulis atau membuat laporan dalam bahasa inggris, maka dalam kesempatan ini saya akan memberikan tips bagaimana tulisan bahasa inggris kita sesuai dengan kaidah yang sebenarnya. hal ini terutama sekali berguna bagi mereka yang sedang menyusun skripsi, thesis, desertasi atau sedang menulis artikel ilmiah yang mensyaratkan penulisan bahasa inggris dengan benar sesuai dengan kaidah yang berlaku. Pada fakta yang banyak ditemui di Indonesia, salah satu kelemahan minimnya karya ilmiah yang terpublikasi ketingkat journal internasional disebakan oleh masih rendahnya kemampuan berbahasa inggris yang dimiliki oleh kebanyakan orang indonesia, disamping permasalahan utama adalah rendahnya dukungan pemerintah terhadap riset di indonesia.
baiklah kita tinggalkan saja sekelumit kendala politis dan fakta yang ada di indonesia , kita langsung saja mempelajari bagaimana agar artikel yang kita tulis benar menurut kaidah penulisannya. nah disini saya akan menggunakan software GIGER yang bisa di download gratis disini. atau anda juga bisa mengecek secara online melalui situs http://www.gingersoftware.com/grammarcheck.
Gambar : Screen shoot dari aplikasi Grammar & Spelling  checker pada Microsoft Word

Gambar : Pengecekan tulisan secara online di website http://www.gingersoftware.com/grammarcheck
Aplikasi untuk bisa mengecek artikel atau tulisan yang berbahasa inggris juga bisa anda cek melalui blog saya ini dimana pada bagian bawah dari blog ini terdapat kolom yang bisa membantu anda didalam penulisan berbahasa inggris milik anda, semoga dapat bermanfaat adanya.

No comments:

Post a Comment